Jangan Sedih ya…!

weit..kemungkinan kata dalam judul itu yang akan saya “lemparkan” pada sebagian teman – teman saya..And bwat pembaca, kemungkinan mulai january 2008 blog ini dah up date lagi. coz penulis dapet tempat inspirasi di tempat yang jauuhhhhh…sekali..

hanya dikelilingi laut di depan rumah dan gunung di belakang rumah (eh..tebalik) laut di belakang , gunung di depan.., ga’ ada akses internet..tapi dah mulai ada hp seh..(ntar dicoba online lewat hp).

Doain aja smoga penulis bisa kuat menimba ilmu, mengais rejeki dan “mencari jodoh” di tempat yang baru ini (yang terakhir boong kale..)

Smoga kita semua kuat dalam menghadapi kejamnya dunia dan berhasil meraih indahnya akhirat kelak..amin….

dah dulu y!

meja kerja , 7-12-2007

Aprian Saputra S.Kom

=Directur of Ngole Coorporation=

INI ABANGKU! , MANA ABANGMU?

Judul ini muncul sesuai dengan keadaan gw saat ini , ya.. gw lg kangen berat ama abang gw… temen gw hidup di Jakarta , orang yang biayain kuliah gw n temen gw perang – perangan kentut sebelum tidur…

Sebelumnya gw mau kasih tau ke pembaca, klo gw dulu kuliah di Jakarta tepatnya di Bina Nusantara jurusan Sistem Informasi angkatan 2003, skarang gw dah lulus n mulai hidup baru di pulau sumatera. Semasa kuliah gw tinggal 1 rumah bareng abang gw.. Dia Orang kantoran, lulusan akutansi UGM 1997 , n sekarang ada di salah 1 perusahaan minyak di jakarta, gw rasa cukup perkenalannya!.


Udah 1 bulan lebih gw pisah bareng dia (tepatnya setelah lebaran) , keputusan ini gw ambil karena gw memilih untuk membuka usaha di pulau Sumatra dibandingkan kerja di pulau jawa..

keputusan itu datang dari hati, karena gw dari kecil bercita –cita jadi pedagang , daripada gak sama sekali mendingan gw coba!.

Tapi bukan itu masalahnya!!, sekarang gw hidup dalam dunia baru.. temen2 sekolah gw pada ga’ ada.. ada yang masih kuliah karena belum selesai n ada yang udah berkeluarga..

Gw merasa berubah, gak menjadi Rian yang dulu (Rian nama gw,red). Temen – temen gw jalan gak ada lagi.. Temen gw ngegosip n perang – perangan kentut sebelum tidur ga’ ada (Abang gw). Tapi itulah hidup, gw pikir sekarang gw lagi menjalani proses hidup sebenarnya setelah kuliah..

Tetep aja kebayang muka –muka orang2 yang berpengaruh bwat gw, tetep kebayang gmn kenangan gw bareng mereka , kenangan baik, kenangan buruk, menyedihkan, memalukan, menyenangkan , dll.

Karena gw ngerasa klo di jakartalah (sewaktu menjadi mahasiswa) gw mulai hidup dewasa.. Gw punya temen2 yang bergam dari sabang sampai merueke..gw sempet belajar bagaimana ”bertahan hidup” dalam kerasnya lingkungan jakarta..Waktu itu saldo rekening gw kosong n abang gw dinas keluar negeri (inggris) selama 3 bulan.

Wahh banyak banget deh yang gw dapetin dari status gw sebagai mahasiswa di J-Town kota metropolitan…ga bisa gw itung pake nominal, apalgi pake jari.. mulai dari mahasiswa elit bermobil jaguar sampai mahasiswa gembel berjalan kaki, dari mahasiswa berkolor (maaf) side A , side B (ga ganti dah 2 hari) disini bisa gw liat langsung (maaf bwat temen yang ngerasa , gw kangen ma lo), sampai mahasiswa berbusana ala holywood gue bisa liat disini.

Baca lebih lanjut

Jakarta Oh Jakarta

Bismillah

Hidup yang aku jalani saat ini berbeda dengan yang pernah aku jalani dahulu
saat ini aku lebih santai, tidak terlalu ambisius , targetku tidak terlalu “ngoyo”
bisa lebih sabar menghadapi sesuatu..
aku tak tahu , perubahan ini merupakan perubahan yang berakibat baik atau buruk untukku
yang aku yakini, saat ini aku sedang menjalani suatu proses hidup baru
dimana aku harus membiayai hidupku sendiri , hilang dari peredaran kampus, tidak pernah berjumpa
teman -teman kecuali di dunia maya, dll

aku mulai takut ilmuku luntur
karena aku tak lagi berdialog dengan orang – orang kampus
sempat terpikir, bwat apa gw kuliah jauh – jauh n mahal -mahal?
tapi..setelah ku kaji ulang
itu merupakan keberuntungan..
di kampusku aku banyak meraup ilmu..walupun ku khawatir makin lama sang ilmu pudar dari otakku
di kampusku aku banyak menemukan teman hidup (sahabat yang kumaksud) ,
walau aku khawatir tak lama lagi mereka berkeluarga
di kampusku aku banyak merasakan pengalaman hidup..
merasakan gersang, macet dan bajirnya jakarta..
di kampusku aku banyak belajar kebudayaan sesama
karena aku kuliah di kampus heterogen , temanku dari aceh sampai papua
aku bisa belajar banyak tentang adat betawi..karena aku tinggal di sekitar perkampungan betawi..
aku bisa makan gratis (karena banyak traktiran n makan bersama he..he..)

aku sadar..bila kuhitung akan membuat rasa rinduku akan jakarta bertambah
sekarang aku sedang mencoba kuat..
kuat untuk meninggalkan kota yang +- 4 tahun menemaniku sebagai mahasiswa
bye-bye J-Town..
Tetap marak di malam hari..
Macet disiang hari..
dan penuh dengan mahasiswa berdemonstrasi…

R14n_POETRA
= Binusian 2007=

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU

Masih melingkar , perban di jidat di kaki dan tanganku
pake impus hampir mampus, terbaring di ICU….

lantunan lagu ini mungkin tepat menggambarkan diriku
yang terkapar kaku selama 3 hari di rumah sakit bumiwaras
bandar lampung karena asam lambung kronis (vonis dokter)

semuanya buyar…, impianku untuk berkarya selepas kuliah secepatnya harus aku tunda
dokter mengisarakanku untuk tidak bekerja berat (baik fisik maupun fikiran) selama 2 tahun

keinginanku untuk berkarya secepatnya lambat laun pupus
diganti oleh tawa saudara2ku yang datang menengok silih berganti
beberapa “tausiyah” masuk ke dalam telinga tanpa di undang

di dukung oleh tuntutan hidup yang lebih sedikit dibanding sewaktu aku menjalani masa kuliah dulu
(makan, tidur, tertawa sepuasnya tanpa biaya)
terasa hidup ini minim tantangan..

sempat berniat hati untuk kabur ke jakarta..
tinggal di rumahku disana , bertemu kembali dengan kawan – kawan lama
tapi apa daya…
orang tua, paman dan bibi merangkulku sekuat tenaga mereka

Rian saat ini mulai pulih..
ia lahir sebagai manusia baru
yang mulai lembek karena tak terlalu merasakan tekanan hidup
yang ambisinya telah berkurang karena teman – teman SDnya belum tamat kuliah

aggh… aku sadar ini tidak baik
aku sadar ini akan membuat mentalku “lembek”

aku akan berusaha membangkitkan semangatku seperti Rian yang dulu
aku butuh dukungan dan doa – doa dari semua orang – orang yang mengenalku

Doa dan dukungan yang kuharapkan dari kalian semua yang telah mambaca artikelku

Kampanye anti pornografi

”Jangan bugil di depan kamera” , topik inilah yang diangkat oleh abang – abang kita dari gerakan anti pornografi indonesia..melihat pesatnya perilaku seksual yang berujung pada tindakan kriminal..
Asal tahu saja, tindakan seks yang tertangkap kamera di indonesia mencapai 500 kasus. semenjak tragedia BLA (Bandung Lautan Asmara) mencuat ke permukaan..wow..kenaikan yang sangat fantastis..
Negara kita menempati urutan ke-2 setelah jepang untuk tindakan seks menyimpang di seluruh dunia..
Menurut teman – teman kita, tindakan seks terbagi menjadi 4 atau 5 step (maaf klo salah, saya agak lupa..)

  1. Merekam tindakan seks untuk dokumentasi pribadi
  2. Untuk diperlihatkan pada lingkungan sekitar saja
  3. Untuk mencari popularitas
  4. Untuk di komersilkan.
  5. Tindakan seks tak mengenal umur, waktu dan tempat 

Asal tahu saja , saat ini tindakan seks di jepang sudah memasuki tahap akhir, pelajar – pelajar tingkat dasar disana sudah berani melakukan tindakan nakal (bermain – main dengan kemaluan.. dan pergi berkencan) =nauzubika min zalik=.   
Dan di indonesia , seks sudah mulai menjadi bisnis komersil (pelaku melakukan dengan suruhan , kapan dan dimana saja harus bersedia).. dan gawatnya lagi dari 500 video yang tersaringa 90% pelakunya adalah pelajar SMP,SMU, dan MAHASISWA..
Ya Tuhan,,,(penulis menaarik nafas panjang dan mengelus dada)  
Teman…Mau jadi apa adik – adik kita kalau pikirannya hanya seks,seks dan  seks…..?

Mau jadi apa bangsa ini klo tunas – tunas bangsa telah dicuci otaknya dengan indahnya bentuk tubuh dan besarnya payudara (maaf)…huexxx
 
Ayo teman-teman pelajar, mahasiswa, teman –teman dari media, bapak ibu yang ada di kursi pemerintahan, dan semuuua kalangan yang ada
”KITA BERANTAS PORNOGRAFI SAMPAI KE AKAR – AKARNYA”.

Karena semua tanggung jawab kita bersama, kita tentu tak mau anak – anak kita menjadi korban pornografi kelak..anda tentu tak mau nenek anda di perkosa pelajar (salah satu kasus pemerkosaan karena inspirasi video porno) , kambing anda di sodomi tetangga (pelaku mengaku terinspirasi video porno , gila!)..
hanya karena kepingan  video bajakan yang menyebabkan otak tercuci…., hanya karena sinetron cinta, hanya karena buku – buku stensil, majalah dan yang lainnya
Bagi anda yang mengaku bangsa indonesia, bagi anda yang mengaku sayang keluarga , bagi anda yang mengaku taat beragama..

Mari kita berantas pornografi! , kita bersihkan lingkungan sekitar dari video –video keji..

Dan kita dukung dan bimbing adik-adik kita untuk menjadi generasi Robbani..

Kita Bisa Kawan!!
 
Salam Hangat & Jabat Erat

R14n_Poetra

Harta Yang Paling Bernilai..

Iseng….kata itu yang paling pas ketika pada sore hari kubuka inbox mail di handphone dengan tujuan untuk menghapus pesan – pesan yang membuat memori handphoneku berkurang.. kubaca satu persatu pesan dan ku eliminasi setiap pesan yang kuanggap sudah tak perlu kubaca lagi.. Satu pesan membuat kuterharu karena aku ingat pesan itu datang menjadi penenang ketika posisiku sedang galau dan terjepit. Setelah aku menyelesaikan tugasku ternyata banyak sekali sms-sms yang datang dari teman – temanku , mulai dari kritik membangun, sampai pengingat disaat aku rindu berkumpul bersama mereka..

Berikut beberapa sms yang membuatku terdiam sejenak sehabis membacanya..


“Bahkan Dalam Letih pun Para Dai Tetap Tersenyum, Karena apa yang kita tunaikan menjadi Jaminan bermaknanya Usia dan bermanfaatnya Hidup. 4JJI SWT telah menjaga kita dengan adanya amanah di pundak kita , “Tersenyumlah Saudaraku” ”

Saved,(TA 21)

 

“Sudah 1 Minggu aku berkata terbata –bata , Sudah 3 hari dadaku berdetak tak beraturan , Sudah 2 Hari kepalaku pusing tak menentu , Sudah 1 hari mulut ini serasa ingin muntah , Apakah ini suatu Isayarat bahwa 4JJI SWT sesaat lagi akan mencabut nyawaku? Waallhualam bi showab. Yang aku minta hanyalah maaf dari kalian rekan – rekan ku tersayang , Sampai Bertemu di Surga 4JJI.”

Saved,15:25:16,12-09-2006

 

“Sungguh Da’wah ini tidaklah dibangun diatas kesengan dan kelapangan . Ia adalah pekerjaan para pahlawan yang menuntut perjuangan dan pengorbanan , bumbunya adalahkesulitan dan kesempitan. “Keep Fight and Semangat Sahabat” ”

 

Saved,09:36:04,05-09-2006

 

“Ada kalanya hati dan pikiran kita kosong . Kita tak tahu apa yang harus kita lakukan dan kita perbuat. Obatilah masa itu dengan berdzikir pada TUHAN-mu sahabat. Niscaya Hatimu akan tenang ”

Saved, 15:48:43 ,07-07-2006

 

“Kadang rasa malas datang menyerang secara tiba –tiba. Dia melumpuhkan semangat membara yang ada pada diri kita. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sholatlah dengan khusuk dan bacalah ayat –ayat 4JJI saat itu juga”

Saved , 14:38:46 ,29-06-2006

 

 

Ini bukti..bahwa teman lebih dari uang , teman bisa menjadi pengingat ketika kita lalai , penyejuk ketika hati kita sakit..Dan penampung segala keluh kesah kita disaat kita butuh bimbingan…

Terima kasih ya ALLOH.. kau anugerahkan kepadaku teman-teman yang tak ternilai, kan kujaga anugerah-MU sampai kau utus malaikat izrail datang menjemputku.. Amin..

GANYANG MALAYSIA!!

 

bendera.jpg


Jantungku berdetak lebih kencang , mukaku terasa ”mengkerut”, mataku tak berkedip selama beberapa waktu di depan televisi. Saat itu berita pemukulan brutal atas wasit karate asal Indonesia yang dilakukan oleh polisi malaysia disiarkan.

Mengepal tangan, merapat bibir,beradu graham dalam mulut dan berteriak hati ”GANYANG MALAYSIA”

Itu karena itikad beruk pemerintah malaysia , yang tidak mau minta maaf pada pemerintah.. sampai – sampai kabarnya ”KITA” yang datang kesana(Untuk merayakan hari kmerdekaan Malaysia). Dan setelah itupun kata – kata yang keluar dari mulut duta besar malaysia bukan permintaan maaf tapi rasa penyesalan

Dan yang lebih membuat kepala panas, sehari setelah kejadian kabarnya 4 polisi intel malaysia yang melakukan pemukulan sudah bisa keluar menikmati udara segar di jalan.

Ironis, melihat bangsa kita yang besar dengan penduduk yang amat sangat banyak di banding malaysia, tetapi ”dikangkangi” oleh negara kecil tersebut.

Masih terbesit dalam ingatan bagaimana ”nurutnya” pemerintah RI ketika diperintahnkan untuk meminta maaf pada malaysia perihal kebakaran hutan di kalimantan yang katanya asapnya sampai ke malaysia dan negara sekitar. Klo kita telik,
Penyebab kecelakan hutan pun cukong – cukong ”biadab” dari malaysia yang melakukan tindakan ilegal logging .

Sekarang, Mana semangat Bung Karno yang dengan tegap mengatakan ”GANYANG MALAYSIA” dan membuat negeri seberang tersebut bergetar karena takut.. MANA…?
Kenapa Bangsaku diibaratkan seperti bangsa yang berkasta paling rendah, yang mudah disakiti dan terus diperintah???

Baca lebih lanjut